Lowongan Kerja Sarjana : Capacity Building Specialist - DT Global Jakarta

 

Capacity Building Specialist, Indonesia

DT Global Jakarta, Jakarta Raya, Indonesia

DAFTAR

Tentang Pekerjaan Ini

DT Global bekerja sama dengan komunitas, pemerintah, dan sektor swasta untuk memberikan solusi inovatif yang mengubah kehidupan. DT Global - diluncurkan pada tahun 2019 - dibangun di atas perusahaan warisan AECOM International Development Services Sector, Development Transformations, IMC Worldwide, dan Cardno International Development. Untuk memenuhi misi laba untuk tujuan, DT Global adalah donor kunci untuk DT Institute, organisasi nirlaba independen, dalam mendukung upaya DTI untuk menguji gagasan baru atau memperluas prioritas mitra donor untuk meningkatkan sebanyak mungkin kehidupan.

Tim global kami terdiri dari 2.500 staf dan ahli yang bekerja di lebih dari 90 negara. Kami membawa pengalaman lebih dari 60 tahun, hubungan, dan keunggulan teknis untuk meningkatkan kehidupan atas nama mitra, klien, dan pemangku kepentingan kami. Kami bertujuan untuk memaksimalkan dampak pembangunan berkelanjutan di berbagai bidang praktik, termasuk Pencegahan Konflik, Stabilisasi & Transisi; Pertumbuhan Ekonomi; Lingkungan & Infrastruktur; Tata Pemerintahan; dan Pembangunan Manusia. Bersama-sama, kami bertujuan untuk berdampak positif pada 500 juta kehidupan pada tahun 2045.

Latar Belakang Proyek: USAID Collaborative Fisheries Management atau "Bersama Kelola Perikanan" Ber-IKAN Activity bertujuan untuk memajukan kemandirian Indonesia dalam melindungi keanekaragaman hayati laut dengan meningkatkan pengelolaan perikanan yang berkelanjutan dan adil. Proyek lima tahun ini berkontribusi pada Strategi Kerja Sama Pembangunan Negara (CDCS) Indonesia 2020-2024 dari USAID/Indonesia dan berfokus pada empat tujuan utama berikut:

Rangkuman Posisi: DT Global mencari seorang Spesialis Pembangunan Kapasitas untuk memimpin penguatan lembaga dan kegiatan pembangunan kapasitas lainnya untuk memperkuat tata kelola nasional dan provinsi, memastikan pendanaan pemerintah yang memadai untuk pengelolaan, dan membangun keterlibatan efektif oleh industri, organisasi masyarakat sipil, dan organisasi yang mewakili perikanan skala kecil dalam pengelolaan bersama. DT Global mendukung implementasi proyek di bawah Kontraktor Prime, Resonance, bersama dengan sekelompok mitra lainnya.

Tanggung Jawab Utama:

  • Mengintegrasikan strategi pembangunan kapasitas di seluruh proyek Ber-IKAN untuk membantu pemangku kepentingan mengembangkan pengetahuan, keterampilan, sumber daya, sistem, dan struktur insentif yang diperlukan untuk secara mandiri menjaga praktik pengelolaan perikanan yang ditingkatkan.
  • Merekomendasikan dan mengawasi pendekatan dan strategi pembangunan kapasitas dalam desain dan implementasi program hibah untuk efektif melibatkan beragam pemangku kepentingan dan mendukung organisasi lokal, terutama mitra baru, untuk mencapai tujuan Ber-IKAN dan memastikan keberlanjutan intervensi di luar masa proyek.
  • Mengembangkan metodologi dan pendekatan untuk melakukan penilaian diri kapasitas berbasis kinerja tahunan dengan setiap mitra sejawat dan penerima hibah.
  • Membantu penerima hibah dalam mengembangkan dan melaksanakan rencana perbaikan kapasitas tahunan.
  • Mendukung tim implementasi Ber-IKAN untuk melakukan penilaian kapasitas secara tahunan.
  • Merancang dan melaksanakan strategi dan kegiatan mobilisasi sumber daya domestik yang membantu KKP dan pemerintah provinsi/kabupaten untuk mengintegrasikan intervensi pengelolaan perikanan yang ditingkatkan ke dalam anggaran tahunan mereka.

Pendidikan & Kualifikasi Minimum:

  • Sarjana di bidang studi yang relevan, magister/doktor diutamakan.
  • 4-7 tahun pengalaman bekerja dengan Pemerintah Indonesia dan pemangku kepentingan masyarakat sipil dalam proyek lingkungan, konservasi, atau perikanan.
  • Pengalaman bekerja di dalam mitra pemerintah untuk melaksanakan proyek pembangunan.
  • Pengalaman bekerja dengan atau pengetahuan tentang Kementerian Kelautan dan Perikanan Indonesia (KKP) diutamakan.
  • Pemahaman tentang perikanan dan isu-isu yang mengancam keanekaragaman hayati laut, seperti penangkapan berlebihan, IUU, dan kerusakan habitat.
  • Pengalaman bekerja dengan program yang didukung oleh USAID atau donor lainnya dalam pengembangan kapasitas komunitas.
  • Keterampilan interpersonal dan komunikasi yang kuat serta kepatuhan terhadap sensitivitas budaya dan diplomasi.
  • Keterampilan analitis yang kuat dan pemecahan masalah, termasuk kemampuan yang terbukti untuk secara efektif berkomunikasi strategi atau rencana kepada pemangku kepentingan dan rekan kerja.
  • Kemampuan komunikasi konseptual, lisan, dan tertulis yang luar biasa dalam bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia.
  • Keahlian dalam MS Word, Excel, PowerPoint, dan Outlook diperlukan.
  • Kemampuan terbukti untuk bekerja di bawah tekanan dalam lingkungan yang ambigu dan memenuhi batas waktu manajemen.
  • Izin kerja yang sah di Indonesia.

Kompetensi Inti:

  • KERJASAMA: Bekerja secara kooperatif dan efektif dengan orang lain untuk mencapai tujuan bersama. Berpartisipasi dalam membangun budaya yang ditandai oleh inklusi, kepercayaan, dan komitmen.
  • KOMUNIKASI: Secara efektif menyampaikan informasi dan mengungkapkan pikiran secara profesional. Menunjukkan penggunaan keterampilan mendengarkan yang efektif dan menampilkan keterbukaan terhadap ide dan pemikiran orang lain.
  • ADAPTABILITAS: Menyesuaikan pekerjaan yang direncanakan dengan mengumpulkan informasi yang relevan dan menerapkan pemikiran kritis untuk mengatasi beberapa tuntutan dan prioritas yang bersaing dalam lingkungan yang berubah.
  • FOKUS PELANGGAN: Memprediksi, memantau, dan memenuhi kebutuhan pelanggan dan meresponsnya dengan cara yang sesuai dan responsif.
  • KEPINCINGAN DAN KESEIMBANGAN: Menunjukkan rasa hormat terhadap individu dan sudut pandang yang beragam; memodelkan perilaku inklusif dan memperlakukan semua orang dengan adil.
  • PROFESIONALISME: Menampilkan perilaku yang sesuai dan etis, integritas, dan presentasi pribadi di tempat kerja selalu; menunjukkan komunikasi yang hormat terhadap orang lain, baik lisan maupun non-verbal.

Kami berterima kasih kepada semua pelamar atas minat mereka. Hanya kandidat yang masuk dalam daftar pendek yang akan dihubungi.

DT Global, LLC adalah Pemberi Kerja Kesempatan yang Sama. Semua pelamar yang memenuhi syarat akan menerima pertimbangan untuk pekerjaan tanpa memandang ras, warna kulit, agama, jenis kelamin, orientasi seksual, status veteran, identitas gender, atau asal usul nasional. DT Global, LLC melarang diskriminasi terhadap karyawan dan pelamar pekerjaan yang menanyakan, membahas, atau mengungkapkan kompensasi karyawan atau pelamar atau karyawan atau pelamar lainnya.



mE

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama